PPDB Jalur Prestasi Non-Akademik Depok Dibuka Hari Ini

Jumat, 01 Juli 2022 – 11:20 WIB
PPDB Jalur Prestasi Non-Akademik Depok Dibuka Hari Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Jalur prestasi non-akademik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP dibuka mulai hari ini.

Calon Peserta Didik Baru (CPDB) dapat mendaftar secara online melalui http://depok.siap-ppdb.com.

Ketua pelaksana PPDB Kota Depok Joko Soetrisno mengatakan, untuk jalur prestasi non-akademik disediakan kuota 15 persen.

“Jalur prestasi non-akademik ini kami menyediakan kuota penerimaan sebesar 15 persen," ucap Joko, Jumat (1/7).

Dirinya menjelaskan, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi bagi CPDB, yakni surat keterangan lulus dari sekolah asal apabila ijazah asli belum ada, serta kartu keluarga (KK) Kota Depok yang diterbitkan sebelum 1 Juli 2021.

“Untuk jalur prestasi lomba akademik dan non-akademik harus dibuktikan dengan sertifikat atau piagam dari prestasi tertinggi yang dimiliki, serta mengikuti uji kompetensi untuk prestasi non-akademik,” jelasnya.

Joko menjelaskan untuk jalur non-akademik ini dimulai dengan pendaftaran secara online, kemudian dilanjutkan dengan seleksi.

“Nantinya, bagi mereka yang lolos seleksi persyaratan akan berlanjut ke tahap seleksi skor sertifikat. Peringkat atau ranking diperhitungkan menggunakan rumus, nilai sama dengan skor sertifikat prestasi atau nilai berdasarkan peringkat tertinggi,” ungkapnya.

PPDB jalur prestasi non-akademik untuk jenjang SMP dimulai pada hari ini, begini cara daftar dan rangkaian seleksinya, lengkap!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News