Kasus Covid-19 di Kota Depok Merangkak Naik

Jumat, 01 Juli 2022 – 11:00 WIB
Kasus Covid-19 di Kota Depok Merangkak Naik - JPNN.com Jabar
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana sebut peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok kembali mengalami peningkatan sejak dua pekan terakhir.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir ini peningkatan kasus harian Covid-19 mencapai lebih dari 100 kasus.

“Tren peningkatan kasus memang terjadi sejak dua pekan terkahir, bahkan kasus hariannya kemarin sudah di atas 100,” ucap Dadang, dikutip Jumat (1/7).

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) sejauh ini ada empat warga Depok yang terpapar subvarian Omicron BA.5.

“Tidak semua diperiksa WGS-nya, karena harus memenuhi standar tertentu apakah ini memang pengaruh subvarian baru atau tidak, kami belum tahu,” jelasnya.

Meski kini kegiatan di masyarakat sudah seperti normal, dirinya menyampaikan agar masyarakat tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

“Kami sudah menyampaikan kepada masyarakat, untuk tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah," pesannya.

Meski kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan, tetapi Dadang menyebut bahwa keterisian isolasi terpusat di RSUD Timur baru sedikit yang terpakai.

Penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Depok kembali meningkat sejak dua pekan terakhir, Satgas Covid-19 mengimbau agar warga tetap waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News