Kabar Baik Dari Disdagin Kota Bandung Soal Aplikasi MyPertamina dan Pertalite

Kamis, 30 Juni 2022 – 19:10 WIB
Kabar Baik Dari Disdagin Kota Bandung Soal Aplikasi MyPertamina dan Pertalite - JPNN.com Jabar
Tangkapan layar MyPertamina

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pada Jumat 1 Juli 2022 Pertamina akan mengujicoba pembelian Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di aplikasi MyPertamina.

Uji coba ini akan dilaksanakan di Kota Bandung bersama dengan 10 kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

Daerah lainnya yaitu Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengimbau masyarakat pengguna kendaraan roda dua, tidak perlu cemas dengan kewajiban menggunakan aplikasi MyPertamina saat membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Pasalnya, penerapan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat.

"Ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, kalau motor langsung aja beli tidak perlu daftar," kata Elly di Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/7).

Selain itu, Elly menuturkan, bagi warga yang memiliki kendaraan roda empat yang tidak melakukan penginstalan aplikasi MyPertamina, tidak perlu cemas.

Kata Elly, pengguna roda empat bisa melakukan pendaftaran ke laman subsiditepatmypertamina.id untuk pembelian Pertalite atau Solar.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah angkat bicara soal pembelian BBM bersubsidi Pertalite dengan aplikasi MyPertamina. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News