Antrean BBM di SPBU Masih Mengular, Begini Penjelasan dan Solusi Hiswana Migas Bogor Raya

Kamis, 27 Oktober 2022 – 12:05 WIB
Antrean BBM di SPBU Masih Mengular, Begini Penjelasan dan Solusi Hiswana Migas Bogor Raya - JPNN.com Jabar
Ketua DPC Hiswana Migas Bogor Raya, Cecep Fazar. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua DPC Hiswana Migas Bogor Raya, Cecep Fazar angat suara ihwal antrean panjang yang kerap kali terjadi di sejumlah SPBU di Kota dan Kabupaten Bogor.

Cecep tak menampikan jika antrean panjang di SPBU terjadi sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM pada 3 September 2022.

"Pengelola SPBU harus bergerak cepat mengatasi ini dengan menambah jalur antrean BBM di SPBU," kata Cecep, dikutip Kamis (27/10).

Menurutnya keluhan yang disampaikan masyarakat terkait dengan antrean panjang yang terjadi di SPBU akan ditampung untuk disampaikan kepada tiap pengelola.

Cecep tak menampik bahwa penyebab antrean panjang di sejumlah SPBU dikarenakan penggunaan QR code pada aplikasi Mypertamina.

"Antrean ini juga terjadi gegara ada kebijakan penggunaan sistem barcode di SPBU. Namanya juga masih adaptasi, jadi ada beberapa warga yang belum paham hingga mengakibatkan antrean," ujarnya.

Kendati demikian, ke depannya kondisi antrean yang menjadi keluhan para pengguna BBM Pertamina tersebut akan dibenahi agar tak terjadi penumpukan.

"Ke depan Insyaallah akan lancar, (karena sekarang) belum merata saja dan masih banyak warga yang beradaptasi. Nanti juga ketiga semuanya terbiasa antrean akan hilang," ungkapnya.

Penjelasan dan solusi Hiswana Migas Bogor Raya ihwal fenomenan antrean panjang di setiap SPBU di Kota dan Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News