8 Makanan Lezat Ini Efektif Menjaga Kesehatan Payudara, Tertarik Mencoba?

Rabu, 29 Juni 2022 – 07:00 WIB
8 Makanan Lezat Ini Efektif Menjaga Kesehatan Payudara, Tertarik Mencoba? - JPNN.com Jabar
Biji Kopi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi aset berharga bagi wanita.

Payudara yang terlihat kencang dan padat tentu saja bisa membuat penampilan wanita terlihat menarik.

Untuk itu, Anda tentu harus selalu menjaga kesehatan payudara dengan baik. Menjaga kesehatan payudara bisa dengan olahraga, hindari mengonsumsi makanan dan minuman tidak sehat, hindari merokok dan lainnya.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu menjaga kesehatan payudara. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Eatingwell. https://www.eatingwell.com/article/17816/9-foods-to-eat-for-better-breast-health/.

1. Plum dan Persik

Para peneliti di Texas A&M baru-baru ini menemukan bahwa plum dan persik memiliki tingkat antioksidan yang menyaingi blueberry makanan super dan mengandung dua jenis polifenol (antioksidan) yang bisa membantu membunuh sel kanker payudara sambil membiarkan sel sehat tetap utuh.

Ini adalah kabar baik, karena 180.000 kasus baru kanker payudara didiagnosis setiap tahun dan pengobatan tradisional sering merusak sel-sel sehat.

2. Kenari

Penelitian terbaru dalam jurnal Nutrition and Cancer menunjukkan kenari bisa menggagalkan pertumbuhan kanker payudara.

Dalam sebuah penelitian dari Marshall University School of Medicine di West Virginia, para peneliti mengganti dengan dua ons kenari per hari ke dalam diet satu kelompok tikus, kelompok lain diberi makan makanan yang setara kalori, tetapi bebas kenari.

Jaga kesehatan payudara dengan mengonsumsi delapan makanan lezat ini, salah satunya dengan minum kopi dua gelas sehari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News