Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Sopir Bus Laju Prima Masih DPO

Selasa, 28 Juni 2022 – 22:30 WIB
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Sopir Bus Laju Prima Masih DPO - JPNN.com Jabar
Kendaraan bus Laju Prima yang mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipularang pada Minggu malam (26/6). Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Polisi hingga kini masih mencari keberadaan sopir bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 arah Bandung menuju Jakarta.

Akibat peristiwa tersebut, tiga orang luka berat dan 16 orang lainnya mengalami luka ringan.

“Sampai sekarang belum ditemukan sopir bus, mengimbau ke PO bus membawa kepada penyidik untuk dilakukan pemeriksaan, Kami lakukan pencarian dan statusnya DPO,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Selasa (28/6).

Kata Ibrahim, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan ram check terhadap bus bersama pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memastikan kondisinya.

Selain itu, telah dilakukan juga Traffic Accident Analysis (TAA) oleh petugas Polda Jabar.

“Kami akan lakukan pendalaman terkait teknis. (Dari) TKP sudah dilakukan pemeriksaan TAA dari Polda melihat beberapa faktor lain akan mencocokan keterangan dari saksi-saksi. Nanti akan diambil kesimpulan dari situ (untuk) ditetapkan tersangka,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Induk Patroli Jalan raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan, bus Laju Prima melaju dari arah Bandung menuju Jakarta dan menabrak beberapa kendaraa di depannya.

Bus diduga mengalami rem blong sehingga keluar jalur dan menabrak kendaraan di depannya. Kecelakaan beruntun ini pun melibatkan sejumlah kendaraan, sebab lalu lintas saat itu sedang padat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebutkan sopir bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang masih dalam pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News