Rem Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Senin, 27 Juni 2022 – 18:40 WIB
Rem Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang - JPNN.com Jabar
Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang pada Minggu malam (26/6). Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 17 kendaraan terjadi di Tol Cipularang KM 92 pada Minggu malam (26/6).

Polisi menduga, bus AKAP Laju Prima jurusan Bandung – Merak yang menjadi penyebab kecelakaan itu, oleng dikarenakan rem yang blong, sehingga tak bisa menahan laju kendaraan ketika berada di jalan yang menurun.

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalulintas,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur dalam keterangan resminya, Senin (27/6).

Akibat kecelakaan itu, terdapat tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak Purwakarta.

Denny menuturkan, dampak dari kecelakaan tersebut, sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian.

Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi kepolisian mulai pukul 21.50 WIB hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional.

Adapun pengalihan arus tersebut yakni kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol (GT) Jatiluhur.

Pihak Jasa Marga pun menyebutkan pada Senin dini hari, lokasi kejadian telah bersih dan lalu lintas kembali normal.

Polisi menduga bus Laju Prima yang menabrak 17 kendaraan di KM 92 Tol Cipularang mengalami rem blong.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News