8 Korban Luka Berat Kecelakaan di Tol Cipularang Masih Menjalani Perawatan

Senin, 27 Juni 2022 – 20:35 WIB
8 Korban Luka Berat Kecelakaan di Tol Cipularang Masih Menjalani Perawatan - JPNN.com Jabar
Kendaraan bus Laju Prima yang mengalami kecelakaan beruntun di Tol Cipularang pada Minggu malam (26/6). Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Sejumlah penumpang bus Laju Prima yang mengalami kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Abdul Radjak, Purwakarta.

Kepala IGD RS Abdul Radjak dr Minaldi Nurgono mengatakan, 15 orang yang menjalani perawatan di sana, delapan di antaranya mengalami luka berat.

“Korban yang datang jumlahnya 23 orang dan yang dirawat inap itu 15 orang, delapan orang mengalami luka lumayan berat,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin (27/6).

Minaldi menuturkan, delapan pasien yang luka berat kebanyakan mengalami patah tulang, seperti patah kaki, tulang tangan dan paling serius adalah patah tulang belakang.

Mereka yang mengaami luka serius pun kini tengah menunggu rencana tindakan operasi lebih lanjut.

“Untuk yang luka ringan itu memar, benturan ringan yang masih bisa diatasi dengan obat tanpa perlu tindakan operasi,” terangnya.

Dia menuturkan, saat ini jumlah korban yang masih dirawat hanya pasien yang mengalami luka berat, sementara sisanya sudah diizinkan pulang beberapa jam setelah penanganan di IGD. Dalam peristiwa itu, Minaldi juga menyebut tidak ada korban yang meninggal dunia.

“Kebanyakan pasien setelah kejadian, beberapa jam setelah penanganan di IGD langsung memutuskan pulang ke domisili masing-masing karena mereka bukan domisili Purwakarta ya,” ujarnya.

Delapan korban luka berat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang masih menjalani perawatan di RS Abdul Radjak, Purwakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News