BP2MI Berangkatkan 375 Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan

Senin, 27 Juni 2022 – 22:00 WIB
BP2MI Berangkatkan 375 Pekerja Migran Indonesia ke Korea Selatan - JPNN.com Jabar
Kepala BP2PMI Benny Rhamdani, Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani, dan Wamenaker RI Afriansah Noor melepas keberangkatan 375 PMI ke Korea Selatan, di Graha Insan Cita, Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali memberangkatkan 250 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, dari Graha Insan Cita, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (27/6).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengungkapkan, hingga akhir 2022 tercatat sebanyak 3.239 PMI yang diberangkatkan ke Korea Selatan.

“Untuk hari ini yang diberangkatkan yakni 250 orang, terdiri dari 265 PMI akan bekerja di sektor manufaktur dan 110 PMI akan bekerja di sektor perikanan,” ucapnya, Senin (27/6).

Selain itu, pihaknya sudah memberangkatkan 58.000 PMI yang tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19.

“Targetnya, hingga Agustus 2022 semuanya akan diberangkatkan,” ujar Benny.

Dia mengatakan, tertundanya keberangkatan para pahlawa devisa ke Korea Selatan ini bukan karena kesenjangan negara, tetapi karena situasi Covid-19.

“Karena sumbangan devisa dari PMI itu sangat besar, yakni mencapai Rp 159,6 triliun,” terangnya.

Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja BP2MI yang telah berhasil menjalankan proses penempatan G to G Korea Selatan.

BP2PMI kembali memberangkatkan 375 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, dari Graha Insan Cita, Sukmajaya, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News