3 Penderita Penyakit Kronis Ini Dilarang Mengonsumsi Buah Salak

Kamis, 23 Juni 2022 – 09:00 WIB
3 Penderita Penyakit Kronis Ini Dilarang Mengonsumsi Buah Salak - JPNN.com Jabar
Salak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Buah salak mengandung nutrisi seperti kalsium, zat besi, karbohidrat, vitamin C, vitamin B dan lainnya.

Namun, walau Anda suka mengonsumsi salak, penderita penyakit kronis ini justru harus menghindari buah yang satu ini. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thesnakefruit.

https://www.thesnakefruit.com/blog/snake-fruit/do-not-eat-snake-fruit-medical-condition/?fbclid=IwAR1IqM0ujGv_w4GfCx0mcinOKfSGRukG3d3NHsSrx2s_d4slZu738QK3u10.

1. Penderita tifus

Demam tifoid adalah jenis demam enterik, bersama dengan demam paratifoid. Penyebabnya adalah bakteri salmonella typhi, juga dikenal sebagai salmonella enterica serotype typhi, tumbuh di usus dan darah.

Tifus menyebar dengan makan atau minum makanan atau air yang terkontaminasi dengan kotoran orang yang terinfeksi.

Buah salak memang enak dan juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi ketika Anda menderita penyakit kronis tifus, sebaiknya kamu tidak memakannya.

Kandungan seratnya akan membuat sistem pencernaan Anda terganggu dan tentunya akan memperburuk kondisi kamu.

Jadi, ketika Anda memiliki kondisi medis tersebut lebih baik menghindari makan buah salak. Meski buahnya memberikan banyak manfaat, konsumsi berlebihan tetap bukan ide yang baik.

Tiga penderita penyakit kronis ini jangan coba-coba mengonsumsi buah salak yah, efeknya bahaya, bro!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News