Keren! 40 Layanan Publik Hadir Dalam Program Gempungan

Rabu, 22 Juni 2022 – 23:35 WIB
Keren! 40 Layanan Publik Hadir Dalam Program Gempungan - JPNN.com Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menghadiri kegiatan Gempungan. ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, menghadirkan 40 jenis layanan pada program pelayanan jemput bola ke masyarakat atau Program Gempungan di Buruan Urang Lembur di desa-desa setiap pekan.

"Pada Program Gempungan Rabu yang digelar di Desa Cadasmekar, Kecamatan Tegalwaru, ada 40 layanan publik yang dihadirkan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Rabu (22/6).

Dia mengatakan kegiatan Gempungan ini merupakan upaya Pemkab Purwakarta untuk menjemput bola dengan menyajikan pelayanan ke masyarakat.

"Ini kegiatan Gempungan yang ke enam kalinya, yang dilaksanakan secara rutin setiap Rabu. Kami membawa belasan perangkat daerah, instansi dan lembaga yang menyediakan sekitar 40 layanan publik, termasuk layanan KB," ujarnya.

Menurut bupati untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dengan memonitor setiap angka kelahiran, angka kematian dan lain sebagainya, fasilitas kesehatan di Kecamatan Tegalwaru harus dijaga dan didukung oleh pemerintah daerah.

Bupati Purwakarta juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, dan seluruh stakeholder yang telah mendorong Program Gempungan ini dapat terlaksana dengan baik.

Anne juga mengungkapkan, pada agenda Gempungan kali ini, jajaran BPJS Ketenagakerjaan hadir memberikan santunan kematian secara simbolis kepada DKM Tegalwaru, penyerahan kartu tani secara simbolis kepada petani Tegalwaru dan membuka pendaftaran peserta baru BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu, jajaran Disnakertrans juga menyerahkan secara simbolis kartu pencari kerja. Sementara, Dinas Sosial P3A menyerahkan secara simbolis kartu tambahan KPM baru program PKH dan BPNT," kata Anne.

Demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Purwakarta hadirkan 40 layanan publik dalam Program Gempungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News