Waspada! Prediksi Puncak Kasus Covid-19 di Jabar Terjadi Bulan Depan

Rabu, 22 Juni 2022 – 14:00 WIB
Waspada! Prediksi Puncak Kasus Covid-19 di Jabar Terjadi Bulan Depan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Rapat Komite Kebijakan Penanaganan Covid-19 dan Pemulihan Eonomi Daerah Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (22/6).

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memprediksi bahwa akan ada peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Barat pada Juli 2022. Prediksi ini berdasarkan penghitungan secara ilmiah.

Dia menuturkan, peningkatan kasus Covid-19 akan terus terjadi secara fluktuatif. 

“Prediksi puncaknya di bulan Juli, menurut hitungan ilmu setelah Juli nanti turun lagi, nanti landai lagi. Hal begini akan mengiringi, makanya dari awal kami sampaikan Covid-19 tidak akan hilang dan akan datang dan pergi,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (22/6).

Meski begitu, pria yang karib disapa Emil itu memastikan bahwa saat ini kekebalan kelompok di Jabar sudah mulai terbentuk. Adapun vaksinasi Covid-19 dosis petama dan kedua sudah mendekati 100 persen.

“Vaksinasi kita sudah sangat maksimal, sehingga menurut Kemenkes daya tahan masyarakat Indonesia oleh vaksin ini di atas 90%,” terangnya.

Selain itu, Emil meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan meski saat ini sudah ada beberapa kelonggaran yang diberikan.

“Tetap prokes, vaksin ditingkatkan apalagi Jabar dosis satu dosis dua sudah mendekati 100%, terus rata-rata 30%-an menandakan mayoritas dari 37 juta itu sudah tercapai,” terangnya.

Peningkatan kasus Covid-19 di Jabar terus terjadi sejak pekan lalu di bulan Juni 2022. Berdasarkan situs resmi Pikobar Jabar, per Selasa (21/6) pukul 17.00 WIB, angka kasus bertambah 291 orang, setelah satu hari sebelumnya jumlahnya sebanyak 184 kasus. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memprediksi puncak kasus Covid-19 di wilayahnya akan terjadi pada Juli 2022. Emil minta warga tetap jaga prokes.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News