Jangan Lengah! Angka Kasus Covid-19 di Jabar Merangkak Naik

Selasa, 21 Juni 2022 – 16:21 WIB
Jangan Lengah! Angka Kasus Covid-19 di Jabar Merangkak Naik - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta masyarakat tetap mewaspadai peningkatan kasus Covid-19. Adapun peningkatan kasus ini terjadi sejak Senin (20/6).

Berdasarkan data melalui situs resmi Pikobar Jabar, jumlah kasus Covid-19 di Jabar sebanyak 184. Pada 8 Juni ada 83 kasus terkonfirmasi Covid-19, 10 Juni ada 106 kasus, dan pada 20 Juni ada 184 kasus.

Adapun peningkatan kasus terbanyak ada di wilayah perkotaan Kota Bandung dengan 27 kasus, Kota Bekasi 48 kasus, dan Kota Depok 48 kasus.

Meski begitu, Ridwan Kamil meminta masyarakat tetap waspada, namun tidak perlu panik berlebihan.

Sebab, lanjut Ridwan Kamil, angka vaksinasi di Jabar sudah tergolong memenuhi standar aturan pemerintah pusat.

“Covid-19 ini iya naik, tetapi tidak perlu dikhawatirkan berlebihan. Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa rata-rata yang sudah divaksin ini memiliki kekebalan kelompok setinggi itu jadi akan naik, tetapi enggak usah khawatir,” katanya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (21/6).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat saat ini pun masih fokus memantau perkembangan di rumah sakit yang ada di Jabar.

“Kami akan mengontrol, kalau di RS itu ada signifikansi, baru lah pola treatmen akan kami lakukan,” terangnya.

Selama dua pekan angka kasus Covid-19 di Jawa Barat mengalami kenaikan. Warga diimbau tetap taat prokes!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News