1.111 ASN Kabupaten Bogor Pensiun di 2023 Mendatang

Rabu, 22 Juni 2022 – 13:40 WIB
1.111 ASN Kabupaten Bogor Pensiun di 2023 Mendatang - JPNN.com Jabar
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan berfoto bersama dengan 1.111 ASN yang akan pensiun di 2023 mendatang. Foto: Dok. Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan pembekalan kepada 1.111 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purnabakti atau Batas Usia Pensiun (BUP) pada 2023, di Auditorium Setda Cibinong.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan meminta agar para ASN calon purnabakti untuk mempersiapkan diri menentukan langkah ke depan secara matang agar tetap produktif di masa purnabakti mendatang.

“Kami meminta mereka mempersiapkan diri dengan matang apakah untuk menjadi wiraswasta, pelaku UMKM, berdagang, atau usaha lainnya, karena masih ada waktu satu tahun sebelum purnabakti,” kata Iwan, dikutip Rabu (22/6).

Melalui kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan motivasi, semangat, dan kepercayaan diri kepada para ASN agar yang memasuki masa purnabakti bisa tetap aktif, produktif, dan bahagia.

“Agar masa pensiun terasa menyenangkan, maka perlu dilakukan dan diciptakan kegiatan baru agar tetap bisa memberi manfaat kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Pemkab Bogor juga siap mendukung dan membantu memberikan pembekalan ilmu kepada para calon purnabakti melalui tutorial baik dari pelaku UMKM, pelaku wisata dan pelaku pertanian yang sudah sukses sehingga dapat memotivasi mereka dalam menghadapi masa purnabakti.

“Kami siap mendukung penuh, karena pensiun bukan akhir dari kehidupan,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan pembekalan kepada 1.111 ASN yang akan memasuki masa purnabakti di 2023 mendatang.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News