8 Pengobatan Alami Ini Ampuh Mengusir Kutu Rambut

Selasa, 21 Juni 2022 – 08:00 WIB
8 Pengobatan Alami Ini Ampuh Mengusir Kutu Rambut - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rambut gatal.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kutu rambut merupakan binatang sejenis serangga yang hidup di kulit kepala dan menghisap darah Anda. Kutu terasa sangat gatal dan bisa menurunkan rasa percaya diri Anda.

Sangat kecil dan menjengkelkan, kutu juga bisa menyebabkan sejumlah penyakit termasuk anemia. Kutu bisa dengan mudah menyebar dari satu orang ke orang lain.

Jadi, jika anak Anda memiliki kutu dan kamu ingin menghilangkannya dari kulit kepala anak Anda, ada beberapa pengobatan alami yang bisa membantu. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

https://www.thehealthsite.com/diseases-conditions/home-remedies-for-head-lice-203627/?fbclid=IwAR0DVMwGQEqEziX82tLIWCYb8fPzE8wNDKQdq4YaKkaRjlLjNWnJH6RWWFA.

1. Minyak kelapa dengan sedikit kapur barus

Ini adalah pengobatan alami yang sangat mudah dan murah untuk menghilangkan kutu. Kombinasi minyak kelapa dan kapur barus bisa menghilangkan kutu karena aksi antiparasitnya.

Cara menggunakannya: Ambil minyak kelapa dan tambahkan beberapa kapur barus yang dihancurkan ke dalamnya.

Campur ini dengan baik dan oleskan secara bebas ke rambut rambut dan kulit kepala. Biarkan semalaman dan cuci keesokan paginya.

2. Biji fenugreek

Dikenal sebagai methi, biji fenugreek memiliki sifat pestisida, antibakteri dan antijamur yang sangat kuat.

Usir kutu rambut dengan delapan pengobatan alami ini, salah satunya dengan menggunakan bawang putih dan jus jeruk nipis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News