3 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Gatal Akibat Ketombe

Senin, 20 Juni 2022 – 08:00 WIB
3 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Gatal Akibat Ketombe - JPNN.com Jabar
Lidah Buaya. Foto HerbalCare

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketombe merupakan salah satu penyakit yang menyerang kulit kepala. Biasanya kemunculan ketombe kerap kali dibarengi dengan rasa gatal yang mengganggu.

Faktor munculnya ketombe bisa dikarenakan berbagai hal, seperti, lingkungan yang kurang bersih, minyak berlebih di area kulit kepala, hingga sudah mencoba beragam sampo ataupun mencuci rambut tetapi tidak bersih ketika membilas.

Alhasil, Anda akan mengalami rasa gatal berlebih dan munculnya ketombe.

Jangan khawatir, ada beberapa bahan alami yang ampuh dan bisa menggantikan sampo serta mengurangi ketombe di area kulit kepala. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Minyak Tea

Tree Esensial oil tea tree bisa kamu gunakan untuk mengatasi ketombe. Pasalnya minyak ini mengandung senyawa terpinen 4-ol.

Senyawa ini memiliki sifat antimikroba yang kuat. Cara penggunaannya dengan mencampurkan beberapa tetes minyak esensial tea tree pada sampo dan gunakan secara normal.

2. Minyak Serai

Selain tea tree oil, Anda juga bisa menggunakan minyak serai. Minyak serai memiliki kandungan anti bakteri dan anti peradangan sehingga sangat baik untuk dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami.

Cara penggunaannya sama, dengan mencampurkan beberapa tetes minyak serai pada air atau sampo yang akan dipakai.

Hilangkan rasa gatal akibat ketombe dengan tiga bahan alami ini, salah satunya dengan menggunakan lidah buaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News