Bank BJB Gandeng BPR Irian Sentosa untuk Akselerasi Kredit di Wilayah Timur Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 – 21:45 WIB
Bank BJB Gandeng BPR Irian Sentosa untuk Akselerasi Kredit di Wilayah Timur Indonesia - JPNN.com Jabar
Bank BJB menandatanganni perjanjian kerja sama Penyaluran Kredit UMKM Channeling dengan PT BPR Irian Sentosa dan PT Modern Multri Artha. Foto: Humas Bank BJB.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, untuk semakin meningkatkan kinerja bisnis.

Teranyar, bank bjb menandatanganni perjanjian kerja sama Penyaluran Kredit UMKM Channeling dengan PT BPR Irian Sentosa dan PT Modern Multri Artha.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb Rudy Purwadhi dengan Direktur Utama BPR Irian Sentosa Verasicca Nainggolan dan Direktur Strategis PT Modern Multi Artha Freddijoe Wunas, di Jakarta, Senin (13/6).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi, memperkuat sinergi, untuk mengakselerasi penyaluran kredit, termasuk di sektor ritel, seiring dengan tren pemulihan ekonomi dan semakin membaiknya konsumsi dan daya beli masyarakat.

Menurutnya, kerja sama penyaluran kredit melalui skema channneling sebagai bentuk kontribusi bank bjb dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, termasuk kawasan timur Indonesia.

"Bagi bank bjb, sektor ritel memiliki peran signifikan dalam mendorong pertumbuhan bisnis," ucap Widi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com dikutip Sabtu (18/6).

Kerja sama antara bank bjb dengan BPR Irian Sentosa, diharapkan akan memberikan percepatan pertumbuhan portofolio kredit di sektor ritel, sekaligus memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat alam mengakses pembiayaan untuk berbagai kebutuhan.

"bank bjb senantiasa menyelaraskan kepentingan bisnis agar bergerak dalam koridor pemulihan ekonomi. Bank bjb fokus dalam penyaluran pembiayaan pada segmen korporasi dan komersial, juga sektor ritel, karena memiliki prospek positif untuk terus tumbuh," ujar Widi.

Bank BJB menandatanganni perjanjian kerja sama Penyaluran Kredit UMKM Channeling dengan PT BPR Irian Sentosa dan PT Modern Multri Artha.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News