Hari Pertama Kerja, Ridwan Kamil Langsung Lantik 864 ASN Fungsional

Kamis, 16 Juni 2022 – 15:35 WIB
Hari Pertama Kerja, Ridwan Kamil Langsung Lantik 864 ASN Fungsional - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam pelantikan 864 ASN fungsional di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (16/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menjalani tugasnya di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Agenda pertama Ridwan Kamil pasca satu pekan izin adalah melantik dan mengambil sumpah/janji PNS dalam jabatan fungsional.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengajak seluruh ASN yang baru dilantik untuk mengantisipasi pelayanan publik 2.0 yang lebih cepat dan semuanya berbasis digital.

Pada pelantikan ini, Ridwan Kamil melantik sekitar 864 ASN fungsional.

Adapun pelantikan ini dalam rangka penyesuaian reformasi birokrasi fase kedua pada jabatan fungsional.

“Kami ini punya target 2022 adalah 1.360 jabatan, setelah tahun lalu ada 345 jabatan yang disesuaikan,” katanya, Kamis (16/6).

Adapun dari 864 ASN yang dilantik, sebanyak 27 orang jabatan administrator dan sisanya adalah jabatan pengawas.

Sementara itu, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja menuturkan Pemprov Jabar baru saja menyelesaikan penyesuaian jabatan fungsional fase kedua.

Ini agenda Gubernur Jabar Ridwan Kamil di hari pertama tugasnya pasca izin satu minggu mengurus pemakaman putranya, Emmeril Kahn Mumtadz.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News