Iwan Setiawan Khawatir Omicron BA.4 dan BA.5 Jadi Batu Sandungan Pemulihan Ekonomi

Kamis, 16 Juni 2022 – 16:10 WIB
Iwan Setiawan Khawatir Omicron BA.4 dan BA.5 Jadi Batu Sandungan Pemulihan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan, munculnya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 mengancam perekonomian daerah yang sedang berangsur pulih.

"Kami sedang semangat-semangatnya peningkatan ekonomi, mudah-mudahan (dampaknya) tidak signifikan dengan varian baru ini, tidak seseram delta dan lainnya," ungkapnya, Kamis (16/6).

Meski penularannya sudah ditemukan di Jakarta dan Bali, tetapi kasus subvarian Omicron belum ditemukan di Kabupaten Bogor.

Dia pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tetap mewaspadai virus tersebut khawatir kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Dengan Omicron yang baru ini (BA.4 dan BA.5) kita harus tetap waspada karena kasus ini sudah sampai Jakarta,” kata Iwan.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor untuk upaya antisipasi dini, serta terus melakukan sosialisasi agar Omicron baru ini tidak masuk ke Bumi Tegar Beriman.

“Kami menginventarisasi langkah-langkah yang harus dilakukan dan melakukan sosialisasi ke masyarakat. Yang jelas pencegahan lewat vaksinasi dan lainnya tetap berjalan sambil kembali menyiagakan layanan rawat inap Covid-19 jika diperlukan,” tuturnya.

Di samping itu, Iwan meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Dia tak ingin Omicron baru ini membuat kasus Covid-19 naik di tengah upaya pemulihan ekonomi yang sedang digenjot, meski Kabupaten Bogor kini berstatus PPKM level satu.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan, munculnya subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 berpotensi mengancam proses pemulihan ekonomi daerah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News