Pemkab Karawang Mewajibkan Pengusaha Katering Gunakan Produk UMKM Lokal

Rabu, 15 Juni 2022 – 20:30 WIB
Pemkab Karawang Mewajibkan Pengusaha Katering Gunakan Produk UMKM Lokal - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh. ANTARA/Ali Khumaini

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mendorong para pengusaha katering agar menggunakan produk UMKM lokal daerah demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

"UMKM di Karawang ini sangat potensial. Jadi, kami berharap agar pengusaha katering menggunakan produk UMKM," katanya di sela kegiatan Paguyuban Pengusaha Catering Karawang di Karawang, Rabu (15/6).

Dia mengharapkan para pengusaha katering di Karawang bijak dengan menggunakan bahan baku asal Karawang seperti membeli produk beras yang dihasilkan UMKM Karawang, membeli telor asin produk UMKM, dan lain-lain.

"Potensi UMKM Karawang ini banyak. Ada beras yang dihasilkan UMKM, telor asin, ikan bandeng, dan lain-lain," ujarnya.

Menurut dia tidak bijak pelaku UMKM yang berada di Karawang, tetapi seperti saat membutuhkan telor asin belinya dari luar Karawang.

"Hal ini penting dan harus diperhatikan, agar pelaku UMKM Karawang bisa maju," tegasnya.

Aep mengatakan saat ini Pemkab Karawang tengah fokus untuk pengembangan dan kemajuan UMKM, bahkan sekarang ini sudah ada beberapa produk UMKM yang sudah dijajakan di pasar modern.

"Jadi, kami juga minta kerja sama para pengusaha katering agar ikut membantu mengembangkan UMKM dengan membeli produk UMKM lokal Karawang," pesannya. (antara/jpnn)

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mendorong para pengusaha katering agar menggunakan produk UMKM lokal.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News