Pemprov Jabar Siap Lakukan Efisiensi Ribuan Jabatan Fungsional Fase Kedua

Rabu, 15 Juni 2022 – 13:05 WIB
Pemprov Jabar Siap Lakukan Efisiensi Ribuan Jabatan Fungsional Fase Kedua - JPNN.com Jabar
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bakal kembali melakukan penyesuaian reformasi birokrasi fase kedua pada jabatan fungsional.

Adapun jumlah jabatan fungsional yang akan disesuaikan pada fase kedua ini sebanyak 1.368 jabatan eselon III dan IV.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmadja menuturkan, efisisen jabatan fungsional ini semula dijadwalkan pada 31 Mei 2022. Namun karena satu dan lain hal, pelaksanaan diundur beberapa ke depan.

Efisiensi birokrasi ini bukanlah yang pertama dilakukan Pemprov Jabar. Sebelumnya, di akhir tahun kemarin, pihaknya telah melakukan penilaian birokrasi fase pertama di Jabar terhadap kurang lebih 345 jabatan.

“Rencananya ada penyegaran birokrasi fase kedua tahun ini. Kemungkinan dilaksanakan minggu ini atau minggu depan, jumlahnya ada 1.368. Jadi lebih banyak,” tutur Setiawan dalam keterangan resminya, Rabu (15/6).

Setiawan berharap, melalui penyegaran ini struktur kepegawaian Pemprov Jabar akan lebih lengkap. Adapun penyesuaian jabatan fungsional ini akan dibuka hingga Desember 2022.

“Disampaikan melalui instruksi Mendagri, seandainya ada jabatan-jabatan fungsional yang masih belum pas, maka diberikan kesempatan sampai dengan akhir Desember 2022 untuk disesuaikan kembali sesuai dengan kompetensi masing-masing,” jelasnya.

Pada reformasi birokrasi fase dua ini, Setiawan menjelaskan, selain penyederhanaan eselon IV dan II, juga aka nada jabatan baru yang khusus menggantikan fungsi administrator dan pengelolaan keuangan.

Sekda Jabar sampaikan rencana Pemprov lakukan efisiensi birokrasi fase kedua pada jabatan fungsional. Sebegini jumlahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News