Simak, Kabar Terakhir Dari Keluarga Ridwan Kamil Soal Eril

Rabu, 15 Juni 2022 – 06:30 WIB
Simak, Kabar Terakhir Dari Keluarga Ridwan Kamil Soal Eril - JPNN.com Jabar
Perwakilan keluarga, Elpi Nazmuzzaman (sebelah kanan) saat menyampaikan keterangan terakhirnya mengenai almarhum Eril di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (14/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Perwakilan keluarga yang juga adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyampaikan, banyak pelajaran hidup yang diambil keluarganya dari kepergian Eril.

Semula, pihaknya menduga keluarga terbang ke Swiss adalah mengantar almarhum mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikan magisternya di sana.

Namun, Kejadian yang menimpa Eril justru menjadi sekolah kehidupan bagi keluarga Ridwan Kamil.

“Tetapi Allah SWT memberikan kesempatan pada kami, justru menjadikan peristiwa Eril ini menjadi sekolah kami, mungkin Eril menjadi guru kami,” tutur Elpi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (14/6).

“Bagaimana kami harus mendapatkan pelajaran terkait dengan keikhlasan dan ketawakalan, tetap berpikir positif, menyeimbangkan dengan upaya yang optimal, dan berharap hanya kepada Allah SWT,” sambungnya.

Terakhir, Elpi menyampaikan bahwa pernyataan ini menjadi yang terakhir. Diketahui, sejak awal insiden tenggelamnya Eril, Elpi merupakan salah satu juru bicara keluarga dalam hal menyampaikan informasi terkini mengenai Eril.

Menurut Elpi, almarhum Eril sudah disempurnakan haknya selaku muslim.

Keluarga Ridwan Kamil mengaku telah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News