Jenazah Eril Akan Dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung

Jumat, 10 Juni 2022 – 16:10 WIB
Jenazah Eril Akan Dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung - JPNN.com Jabar
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Jumat (10/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrna/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril direncanakan tiba di Bandung pada Minggu (12/6). Sebelumnya proses kepulangan tengah diurus dan dijadwalkan terbang dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Wahyu Mijaya menuturkan, setibanya jenazah di Bandung, akan langsung disemayamkan di rumah duka di Gedung Pakuan. Namun, waktu pesemayaman disesuaikan dengan jadwal kedatangan jenazah di Bandung.

Lebih lanjut, Wahyu menyebut jenazah Eril bakal dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6).

“Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” tuturnya di Gedung Pakuan, Jumat (10/6).

Wahyu menjelaskan, mengenai prosesi pemakaman, pihaknya tidak membatasi para pelayat yang akan datang.

Namun Ia tetap meminta pelayat untuk memperhatikan kapasitas tempat di lokasi pemakaman.

“Prosesi pemakaman pada prinsipnya dari keluarga itu tidak ingin menghalangi orang yang bersimpati dan berdoa, tetapi yang harus diperhatikan adalah lingkungan di sana itu kapasitasnya tidak mencukupi kalau misalnya dalam jumlah besar,” terangnya.

Maka dari itu, untuk menjaga kondusifitas di lokasi pemakaman, mengingat antusiasme warga yang mungkin membludak, akan dilakukan sejumlah pengaturan keamanan di sana.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Wahyu Mijaya menyampaikan jenazah Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6) di Cimaung, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News