Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasad Harum, seperti Wangi Daun Eucalyptus

Jumat, 10 Juni 2022 – 14:20 WIB
Mandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Jasad Harum, seperti Wangi Daun Eucalyptus - JPNN.com Jabar
Putra Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz. Foto : Instagram Emmeril Khan Mumtadz.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terbang menuju Swiss setelah kepolisian negara setempat menemukan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bendungan Engehalde Bern, pada Rabu (8/6) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB.

Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil menuturkan bahwa dirinya sudah melihat, membelai, dan memandikan jenazah Eril sesuai syariat Islam.

Selain itu, Ridwan Kamil juga sudah mengumandangkan azan di depan jasad putranya.

“Masya Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizah kecil yang sangat kami syukuri,” kata Emil, sapaannya, dikutip JPNN.com, Jumat (10/6).

“Maha Besar Allah, atas izinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Emil menyebut bahwa ia tengah memproses kepulangan jenazah. Diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Sabtu (11/6).

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk mengahaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) jawa Barat berinisiatif kemabli menyampaikan permohonan izin gubernur ke luar negeri dengan alasan penting ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 11 hari, terhitung 9 – 19 Juni 2022.

Setelah hilang di Sungai Aare selama 14 hari, jasad Eril akhirnya ditemukan dalam kondisi utuh. Ridwan Kamil mandikan langsung jasad putra sulungnya itu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News