Rumah Zakat Tawarkan Kemudahan Pembayaran Infak hingga Sedekah di Bulan Ramadan

Selasa, 26 Maret 2024 – 13:37 WIB
Rumah Zakat Tawarkan Kemudahan Pembayaran Infak hingga Sedekah di Bulan Ramadan - JPNN.com Jabar
(kiri ke kanan) Chief Program Officer Rumah Zakat Muhammad Sobirin, Chief Executive Officer Rumah Zakat Irvan Nugraha, Chief Funding Officer Rumah Zakat Didi Sabir, dan Chief Operational Officer Murni Alit Baginda dalam konferensi pers di Kantor Rumah Zakat, Jalan Turangga, Kota Bandung. Foto; Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam rangka memberikan kemudahan umat Islam untuk menunaikan ZIS (Zakat, Infak, Sedekah) di bulan ramadan, Rumah Zakat menyediakan beragam kemudahan pembayaran. 

Kemudahan yang dimaksud mulai dari transfer zakat, zakat via website, aplikasi RZ Apps, jemput zakat. Selain itu, nasyaojuga bisa menunaikan ZIS di 34 kantor cabang Rumah Zakat dan juga di 17 booth zakat di 13 kota. 

"Alhamdulillah kanal terbaru yang digunakan masyarakat untuk menunaikan zakat adalah BRImo dari Bank BRI. Lewat BRImo, umat Muslim dalam menitipkan ZIS via Rumah Zakat kapanpun dan di manapun," jata CFO Rumah Zakat Didi Sabir di Rumah Zakat Turangga, Kota Bandung, Selasa (26/3). 

Selain itu, Rumah Zakat juga bekerjasama dengan 40 merchant untuk memudahkan masyarakat dalam berzakat di Rumah Zakat. 

Didi menerangkan, sebanyak 78 persen donatur Rumah Zakat di bulan ramadan merupakan donator perorangan dengan pertumbuhan donasi sebesar 27 persen. 

"Sedangkan, 22 persennya merupakan donatur berbentuk badan dengan pertumbuhan donasi di angka 347 persen," ungkapnya. 

Kemudian, bulan ramadan ini Rumah Zakat memiliki program istimewa untuk saudara muslim di Palestina. 

Hingga 13 Ramadan 1445 H, Rumah Zakat sudah mendistribusikan 36.048 paket berbagi buka puasa, 1.693 paket kado lebaran yatim, 2.700 paket bingkisan lebaran keluarga, dan 20.033 paket fidyah. 

Rumah Zakat memberikan sejumlah kemudahan dalam pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah di bulan ramadan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News