Kepulangan Jenazah Eril Bakal Difasilitasi Kemlu

Kamis, 09 Juni 2022 – 21:30 WIB
Kepulangan Jenazah Eril Bakal Difasilitasi Kemlu - JPNN.com Jabar
Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad (tengah). Foto : Tangkapan layar saat jumpa pers melalui zoom.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Bern sudah menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare. Eril ditemukan meninggal dunia pada Rabu (8/6) sekitar pukul 11.50 WIB.

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad menuturkan, pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu) akan memfasilitasi kedatangan rombongan setibanya di Jakarta.

Selama mengurus proses pemulasaran jenazah, pihaknya juga bakal memberikan pendampingan terhadap keluarga, termasuk dalam proses repatriasi atau pemulangan jenazah dari Bern ke Indonesia.

Meski demikian, pihaknya belum memastikan jadwal kepulangan jenazah Eril.

“Setibanya di Jakarta, Kemlu akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Jakarta,” ucapnya pada konferensi pers, Kamis malam (9/6).

Kata Muliaman, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern memastikan hak-hak dan penghormatan terhadap almarhum sebagai muslim.

“KBRI Bern memastikan penghormatan hak-hak ananda Eril sebagi muslim akan terpenuhi. Kami juga akan mendampingi keluarga dalam proses repatriasi ke Indonesia,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Dubes RI untuk Swiss menuturkan Kemlu bakal memfasilitasi proses kepulangan jenazah Eril setibanya rombongan di Jakarta.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News