Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, Polisi Sisir Sungai Aare Sejauh 29 Kilometer

Senin, 06 Juni 2022 – 19:50 WIB
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, Polisi Sisir Sungai Aare Sejauh 29 Kilometer - JPNN.com Jabar
Putra Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz. Foto : Instagram Emmeril Khan Mumtadz.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss masih terus dilakukan.

Pencarian memasuki hari ke-12 dengan jangkauan wilayah yang kian diperluas.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad menuturkan, regu penyelamat dan kepolisian maritim setempat sudah melakukan pencarian sejauh 29 km.

Jarak tersebut dihitung dari titik awal Emmeril atau Eril hilang sampai ke Danau Wohleense, Swiss.

“Hingga saat ini KBRI terus memberikan pendampingan kepada keluarga Ridwan Kamil. Pada Jumat (3/6), saya bersama keluarga Pak Elpi, kembali bertemu dengan kepala polisi maritim, polisi menyatakan akan terus melanjutkan pencarian, menggunakan beragam metode misi pencarian ananda Eril,” kata Muliaman dalam konferensi pers virtual, Senin (6/6).

Muliaman menuturkan, petugas penyelamat memeriksa titik-titik pencarian Eril di Sungai Aare. Kondisi sungai yang dinamis, katanya, membuat pencarain agak sedikit terhambat.

Menurutnya, saat ini cuaca di Kota Bern sedang dilanda hujan disertai badai, Kemudian, debit air yang tinggi mencapai 200 meter kubik per detik yang bisa saja berubah setiap waktunya.

“Beberapa hari kejadian, volume air masih tinggi dengan kekeruhan yang dipengaruhi hujan, maupun naiknya temperature udara. Pada Jumat kemarin, debit air di sungai 150 meter kubik per detik, angka ini lebih kecil dari kejadian Kamis lalu (saat Eril hanyut),” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Begini perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sampai hari ke-12 sejak dinyatakan hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia