Curahan Hati Ridwan Kamil Ungkap Penyebab Emmeril Kahn Mumtadz Tenggelam

Senin, 06 Juni 2022 – 16:35 WIB
Curahan Hati Ridwan Kamil Ungkap Penyebab Emmeril Kahn Mumtadz Tenggelam - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan pengajian atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz. (Tangkapan layar video Humas Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pengajian keluarga di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, pada akhir pekan kemarin.

Di sela-sela pengajian, Ridwan Kamil menjelaskan kemungkinan penyebab anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz hanyut dan tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu menuturkan, perjalanan Emmeril atau Eril bersama keluarganya ke Swiss dalam rangka mencari ilmu, melanjutkan studi magisternya di Swiss.

Namun, dalam perjalanannya, Eril harus meninggalkan Ridwan Kamil dan keluarga.

Ridwan Kamil menduga, pada saat kejadian Eril mengalami keram. Logika ini dimungkinkan, karena Eril sebenarnya memiliki tubuh yang lebih tinggi dari dirinya dan memiliki keahlian berenang yang baik.

“Usia sedang bagus-bagusnya, hobi berenang, dan ada lisensi menyelam. Makanya secara logika seharusnya aman-aman saja. Tetapi inilah namanya musibah, dan setiap musibah kami harus menyampaikan Innalillahi wa Innaillahi rajiun,” kata Ridwan Kamil dalam rekaman video yang diterima JPNN.com, Senin (6/6).

Emil mengatakan, sejak tiba di Swiss setelah mendapatkan informasi Emmeril hanyut, dirinya ikut serta melakukan pencarian dengan menyisir sungai.

Katanya, selama tujuh hari, Dia berjalan sejauh lima hingga delapan kilometer, berharap bisa menemukan putra sulungnya itu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kemungkinan penyebab Emmeril Kahn Mustadz hanyut. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News