Gairah Bermain Cinta Wanita Menurun? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Senin, 06 Juni 2022 – 07:00 WIB
Gairah Bermain Cinta Wanita Menurun? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pasangan bermesraan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bermain cinta yang dilakukan dengan penuh semangat dan gairah tentu bisa memuaskan pasangan.

Namun, baik pria dan wanita, terkadang gairah mereka bisa menurun karena beberapa hal.

Mulai dari kelelahan, penyakit, mengonsumsi obat, mengonsumsi alkohol dan lainnya.

Namun, apa yang menjadi penyebab menurunnya gairah bermain cinta wanita lainnya? Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Geisinger.

https://www.geisinger.org/health-and-wellness/wellness-articles/2021/10/19/20/16/causes-low-sex-drive-women?fbclid=IwAR3FdquXUkLo31M1vxyFdQm3s_uFBfQloSfl4688EO6iCHmcy8J7wQn2WX4.

1. Menggunakan alat kontrasepsi atau antidepresan

Kebanyakan pil KB mengandung hormon estrogen dan progestin. Jika Anda minum pil yang mengandung kedua hormon tersebut, itu bisa menurunkan kadar testosteron, hormon yang mendorong gairah seksual Anda.

Efek samping seksual juga umum terjadi saat mengonsumsi antidepresan, terutama SSRI (selective serotonin reuptake inhibitors).

SSRI bekerja dengan meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh Anda, membuat kamu merasa lebih tenang dan tidak terlalu cemas, juga bisa menurunkan gairah Anda.

Empat hal ini bisa jadi penyebab turunya gairan bermain cinta pada wanita. Apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News