3 Bahan Alami Ini Ampuh Redakan Sakit Gigi, Tertarik Mencoba?

Minggu, 05 Juni 2022 – 09:00 WIB
3 Bahan Alami Ini Ampuh Redakan Sakit Gigi, Tertarik Mencoba? - JPNN.com Jabar
Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sebagian orang pasti pernah mengalami betapa menyiksanya nyeri yang disebabkan sakit gigi.

Sakit gigi ini bisa terjadi karena beberapa hal. Mulai dari gigi berlubang, gusi bengkak dan lainnya.

Sakit gigi bisa membuat emosi Anda naik turun. Selain itu, sakit gigi juga bisa membuat Anda tidak bisa melakukan aktivitas kamu dengan nyaman.

Namun, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu meredakan sakit gigi Anda. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Bawang putih

Bahan alami yang pertama ialah bawang putih. Bawang putih bekerja meredakan rasa nyeri dengan membunuh bakteri penyebab infeksi gigi.

Cara memanfaatkan bawang putih sebagai obat sakit gigi tradisional sangat mudah. Anda bisa mengunyah bawang putih mentah selama beberapa menit di sisi mulut yang giginya nyut-nyutan.

2. Cengkeh

Cengkeh bisa membantu meredakan peradangan dan membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

Cara menggunakan cengkeh sebagai obat sakit gigi alami bermacam-macam. Ada yang menyarankan menggigit batang cengkeh utuh pada area gigi yang sakit selama beberapa saat.

Tiga bahan alami terbukti ampuh meredakan nyeri saat sakit gigi, salah satunya dengan mengunyah bawang putih di area gigi yang sakit.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News