DKP3 Kota Depok Buka Posko Pengendalian dan Penanggulangan PMK

Minggu, 05 Juni 2022 – 20:40 WIB
DKP3 Kota Depok Buka Posko Pengendalian dan Penanggulangan PMK - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Hewan ternak sapi. Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Demi mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), DKP3 Kota Depok membuka posko pengendalian dan penanggulangan PMK.

Kepala DKP3 Kota Depok Widyati Riyandani meminta kepada para pemilik ternak, agar segera membuat laporan kepada pihaknya jika hewan ternaknya memiliki gejala PMK.

“Jika ada dugaan terjangkit ataupun mendatangkan hewan ternak baru dari lokasi yang terjangkit PMK, maka dapat segera melaporkan melalui hotline kami,” tuturnya, Minggu (5/6).

Dirinya juga mengingatkan, untuk para pemilik ternak untuk tidak dahulu melakukan pemasukan maupun pengeluaran hewan, serta lahan yang disesuaikan dengan jumlah hewan ternak.

“Serta harus tersedia fasilitas untuk penampungan limbah dan tidak boleh dikeluarkan dari tempat penjualan jika belum dilakukan desinfeksi,” terangnya.

Selian itu, perlu juga tersedia tempat isolasi untuk hewan ternak yang diduga terjangkit PMK.

“Untuk hewan ternak yang terduga PMK atau sakit, maka perlu tempat pemotongan yang memenuhi persyaratan khususnya soal sanitasi yang higienis,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

DKP3 Kota Depok membuka posko pengendalian dan penanggulangan untuk mencegah ternak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News