HJB ke-540, Bima Arya Beri Kado Spesial untuk Bayi yang Lahir Pada 3 Juni

Sabtu, 04 Juni 2022 – 20:30 WIB
HJB ke-540, Bima Arya Beri Kado Spesial untuk Bayi yang Lahir Pada 3 Juni - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan hadiah pada salah seorang orangtua bayi yang lahir di tanggal 3 Juni 2022. (Foto: Dokumentasi Pemkot Bogor)

jabar.jpnn.com, BOGOR - Dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-540, Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan nama kepada bayi yang lahir di tanggal 3 Juni 2022.

Bima Arya mengunjungi sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Bogor, salah satunya adalah RS Islam Bogor, Jalan Budi Agung.

Mengenakan beskap Sunda yang sudah dimodifikasi, hadiah dari Bima langsung diterima oleh keluarga pasien atas nama Adam Malik.

Adam mengaku sudah menyiapkan nama untuk sang buah hatinya, namun tetap meminta saran kepada Bima Arya untuk memberikan nama secara langsung.

“Sudah ada namanya Laura Cintya Malik. Tetapi penginnya bapak (Bima Arya) yang memberikan nama,” kata Adam dalam keterangan resminya, Sabtu (4/6).

Kemudian, Bima Arya mengusulkan nama dari tema Hari Jadi Bogor, yakni Abhinaya Satya Lestari.

“Bisa diambil dari tema HJB ke-540. Temanya Abhinaya Satya Lestari. Kalau anak perempuan bisa dipanggil Naya atau Lestari. Abhinaya Satya Lestari punya arti yang bagus, semoga nanti kalau sudah besar bisa peduli terhadap lingkungan juga,” ujar Bima Arya.

Dia menjelaskan, Abhinaya Satya Lestari diambil daru bahasa Sansekerta. Abhinaya artinya semangat, satya artinya tulus, dan Lestari artinya tidak berubah, bertahan, terus hidup.

Memperingati HJB ke-540, Bima Arya memberikan nama bayi yang lahir di tanggal 3 Juni 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News