HJB ke-540, Bima Arya Ajak Warga Kurangi Pemakaian Plastik

Jumat, 03 Juni 2022 – 15:57 WIB
HJB ke-540, Bima Arya Ajak Warga Kurangi Pemakaian Plastik - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merayakan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 yang jatuh pada hari ini.

Dalam pidato rapat paripurna HJB ke-540, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pesan kepada warga dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor.

Bima Arya mengatakan, tema HJB tahun ini adalah 'Abhinaya Satya Lestari', yang mengandung arti semangat yang tulus untuk menghadirkan program-program berkelanjutan bagi lingkungan, agar bumi terus hidup dan lestari.

Kata Bima, di hari ulang tahun kota dengan julukan Kota Hujan ini, Ia mengajak kepada seluruh warganya untuk menjaga alam.

“Di hari yang istimewa ini saya mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk menjaga alam kita yang tidak ada duanya di Indonesia. Saya meminta ASN agar semua bekerja dengan hati untuk bumi yang lestari,” tuturnya, Jumat (3/6).

Bima mengungkapkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga alam. Di antaranya mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Bogor agar mulai menggunakan produk ramah lingkungan setiap hari. Kurangi pemakaian plastik. Batasi pemakaian listrik di rumah dan mari kira promosikan busana yang dalam proses produksinya mengutamakan kelestarian lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut, khusus kepada jajaran ASN Pemkot Bogor, Bima meminta agar mereka senantiasa bekerja untuk Sungai Ciliwung yag lebih bersih, mengolah sampah dari hulu ke hilir, mengurangi plastik di masyarakat, dan menghidupkan bank sampah,” jelasnya.

Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540, Wali Kota Bogor sampaikam pesan penting untuk warga dan ASN Pemkot Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News