Sebelum Diterjang Longsor, Pegawai Rumah Makan Saung 3 Sempat Mendengar Riuh Gemuruh

Jumat, 03 Juni 2022 – 12:55 WIB
Sebelum Diterjang Longsor, Pegawai Rumah Makan Saung 3 Sempat Mendengar Riuh Gemuruh - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan saat melakukan evakuasi di Rumah Makan Saung 3, di Jalan Pemuda, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto: Lutviatul Fauziah.

jabar.jpnn.com, KOTA DEPOK - Ambruknya turap di dekat Rumah Makan Saung 3, di Jalan Pemuda, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengakibatkan tiga pengunjung tertimpa reruntuhan, di mana dua di antaranya tewas di lokasi.

Salah satu karyawan Rumah Makan Saung 3 yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, saat itu memang kondisi sedang hujan deras disertai angin kencang.

"Sore itu pengunjung tidak terlalu ramai, tetapi ada sekitar setengah saung yang terisi," ucapnya kepada JPNN.com, Jumat (3/6).

Tak lama berselang, turap yang berada tepat di belakang salah satu saung di rumah makan tersebut ambruk, hingga terdengar suara yang cukup keras lantaran longsoran turap menimpa dua saung.

"Suaranya lumayan keras. Posisi korban duduk di saung nomor enam," ujarnya.

Nahas, saat peristiwa itu terjadi korban membelakangi turap sehingga tidak sempat melarikan diri.

"Korban tidak sempat melarikan diri karena memang lokasinya dekat turap. Kalau pengunjung lain yang jauh dari turap semua melarikan diri," bebernya.

Satu korban yang selamat diselamatkan oleh warga sekitar dan para karyawan rumah makan.

Kesaksian salah satu pegawai Rumah Makan Saung 3, sebelum peristiwa longsor menerjang yang mengakibatkan dua pengunjung tewas di lokasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News