Rumah Makan Saung 3 Ambruk, Camat: Korban Meninggal Akibat Terkena Longsoran Batu

Kamis, 02 Juni 2022 – 20:55 WIB
Rumah Makan Saung 3 Ambruk, Camat: Korban Meninggal Akibat Terkena Longsoran Batu - JPNN.com Jabar
Potret Rumah Makan Saung 3, di Jalan Pemuda, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, pascalongsor. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Camat Sawangan Anwar Nasihin angkat suara soal peristiwa ambruknya Rumah Makan Saung 3, di Jalan Pemuda, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Peristiwa tersebut terjadi akibat adanya tanah longsor yang disebabkan hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Depok sejak siang hingga sore tadi.

"Memang di lokasi kejadian ada tanah tinggi atau tebing tepat di belakang saung, sehingga saat hujan deras tanah tersebut longsor dan menimpa dua saung di Rumah Makan Saung 3," kata Anwar, Kamis (2/6).

Kendati demikian, kedua korban meninggal sama sekali tidak tertimbung tanah longsor.

"Korban tidak sampai tertimbun longsor. Diduga korban meninggal dunia karena terkenan hantaman dari longsoran, seperti batu atau benda keras lainnya," jelasnya.

Pascakejadian tersebut pemerintah wilayah akan melakukan pendataan lokasi rawan bencana di Kecamatan Sawangan.

"Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kami akan melakukan pemetaan zona rawan bencana sebagai langkah antisipasi agar kerjadian seperti ini tak terulang kembali," terangnya.

Kendati demikian, baginya peristiwa ini merupakan sebuah musibah yang tidak bisa diprediksi.

Ambruknya dua saung di Rumah Makan Saung 3 diakibatkan adanya tanah longsor, yang berujung pada meninggalnya dua pengunjung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News