Di Hadapan Ratusan Siswa Berprestasi, Bima Arya Ceritakan Kisah Panjang Balai Kota Sejak Era Belanda

Kamis, 02 Juni 2022 – 23:15 WIB
Di Hadapan Ratusan Siswa Berprestasi, Bima Arya Ceritakan Kisah Panjang Balai Kota Sejak Era Belanda - JPNN.com Jabar
100 pelajar datangi Balai Kota, dalam kegiatan Balai Kota Open 2022 HJB ke-540. Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Balai Kota Open 2022 untuk memeriahkan Hari Jadi ke-540 Bogor (HJB).

Sekitar 100 pelajar yang terdiri dari 80 siswa SMA dan SMK yang berprestasi diberbagai bidang, dan 20 siswa SLB level SMA memenuhi Balai Kota Bogor untuk melihat secara langsung kantor Wali Kota Bogor..

"Ini tempat di mana semua kebijakan warga Kota Bogor dibahas dan diputuskan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, saat menyambut ratusan pelajar.

Kepada para siswa Bima Arya bercerita bahwa Balai Kota Bogor sudah berdiri sejak 1868, yang saat zaman kolonial tempat ini dijadikan untuk pesta dan hanya orang-orang Belanda saja yang bisa masuk.

"Pada 1971 Balai Kota dijadikan sebagai kantor pemerintah, ini tempat yang tidak semua orang bisa masuk. Di sini setiap dua minggu sekali saya memimpin rapat bersama kepala dinas, camat, lurah memberikan arahan untuk Kota Bogor yang lebih baik lagi," tuturnya.

Bisa juga bercerita, saat pertama kali dirinya ke Balai Kota dia belum memiliki cita-cita untuk menjadi Wali Kota Bogor.

Namun, ketika kuliah S3 di Australia melihat kota-kota besar di sana yang tertata dengan baik, sebagai warga asli Kota Bogor terlintas dalam benaknya untuk menjadikan Bogor sebagai kota yang nyaman, aman, dan tentram.

"Saya memang sudah menyukai politik, dari SMP hingga kuliah aktif organisasi dan saya tahu yang bisa merubah dunia hanya pemimpin, bukan pengamat atau peneliti," terangnya.

Seratus siswa berprestasi datangi Balai Kota Bogor, dalam kegiatan Balai Kota Open 2022 sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-540 Bogor (HJB).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News