Pesan Ono Surono di Hari Lahir Pancasila, Bikin Merinding!

Rabu, 01 Juni 2022 – 13:40 WIB
Pesan Ono Surono di Hari Lahir Pancasila, Bikin Merinding! - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Foto : Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Desa Sukajadi, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor.

Selain menggelar upacara, PDI Perjuangan Jabar juga mengadakan santunan untuk 100 anak yatim, dan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat di Desa Sukajadi.

Ono mengungkapkan Juni memiliki arti besar bagi bangsa Indonesia, lantaran pada bulan ini terdapat ide dan gagasan besar yang dicetuskan putra bangsa terbaik yang pernah dimiliki bangsa ini.

"Pada Juni juga lahir seorang pejuang besar yang namanya menggetarkan langit-langit kaum penjajah dan membuat sulit tidur mereka. Bukan hanya di Indonesia saja, nama ini menggetarkan bahkan sampai Asia-Afrika. Nama pejuang besar ini dikenal dan menginspirasi banyak negara jajahan memerdekakan diri," ucap Ono, Rabu (1/6).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa Juni ini merupakan bulannya Bung Karno sang patriot utama yang lahir ke dunia.

Ada pula sebuah peristiwa yang memiliki pengaruh besar dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, yaitu pidato Ir Soekarno yang disampaikan di hadapan sidang BPUPK pada tanggal 1 juni 1945.

“Di dalam pidatonya pertama kali, publik secara luas mengenal kata Pancasila setelah sebelumnya mungkin hanya dikenal dikalangan terbatas, yaitu peminat budaya dan sejarah," jelasnya.

Pada hari ini juga ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila. Penetapan 1 Juni sebagai hari besar nasional merupakan langkah visioner pemerintah saat ini yang tentunya layak diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

Pimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono sampaikan pesan mendalam tentang makna pancasila bagi negara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News