Sekolah Anti Korupsi Pertama Jawa Barat Hadir di Kota Depok

Selasa, 31 Mei 2022 – 20:35 WIB
Sekolah Anti Korupsi Pertama Jawa Barat Hadir di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Kejati Jabar Asep N Mulyana meresmikan Sekolah Anti Korupsi, di SMAN 6 Depok. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep N. Mulyana meresmikan Sekolah Anti Korupsi dan Kantin Klinik Toleransi, pertama di Jawa Barat di SMAN 6 Depok, Selasa (31/5).

Asep mengatakan dipilihnya Depok sebagai lokasi pertama Sekolah Anti Korupsi dan Kantin Klinik Toleransi, lantaran Kota Depok merupakan salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta.

"Selain dekat dengan Jakarta, kami rasa pendidikan soal korupsi juga penting untuk diberikan kepada para siswa," katanya, Selasa (31/5).

Program Sekolah Anti Korupsi juga dinilai penting untuk diberikan di satuan pendidikan, agar para siswa kelak bisa jadi sosok yang anti korupsi.

“Dengan program ini, siswa juga akan menerapkan langsung sikap anti korupsi yang bisa membentuk karakter siswa,” tuturnya.

Selain Sekolah Anti Korupsi, pihaknya juga membentuk kantin kejujuran, di mana kantin tersebut tidak ada pegawai yang berjaga.

"Hal ini kami lakukan untuk melatih kejujuran siswa dari hal terkecil lewat kantin kejujuran ini," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep N. Mulyana meresmikan Sekolah Anti Korupsi pertama di Jawa Barat, di SMAN 6 Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News