5 Manfaat Air Kelapa, Nomor 4 Bikin Wajah Terlihat Awet Muda

Selasa, 31 Mei 2022 – 07:00 WIB
5 Manfaat Air Kelapa, Nomor 4 Bikin Wajah Terlihat Awet Muda - JPNN.com Jabar
Minuman air kelapa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Selain berguna untuk menghilangkan dahaga, air kelapa juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Hal ini karena air kelapa mengandung berbagai kandungan gizi dan nutrisi.

Selain itu, air kelapa juga telah lama diketahui bisa mengatasi beberapa penyakit. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Indianexpress.

https://indianexpress.com/article/lifestyle/health/health-benefits-of-coconut-water-5919435/?fbclid=IwAR3MYiMfFhR418Nd49aOe7lFUInT7lGK_YxUkyLaFTch4seW2cAOL6ra9_Q.

1. Pengganti minuman berkalori tinggi yang lebih sehat

Air kelapa rendah kalori dan hanya ada 45 kalori dalam satu cangkir. Jadi, setiap kali Anda tergoda untuk minum soda atau minuman manis lainnya, pilihlah air kelapa.

2. Membantu menjaga kadar gula darah

Air kelapa membantu menurunkan kadar gula darah. Satu studi menemukan bahwa tikus diabetes diobati dengan air kelapa dan kadar gula darahnya tetap terjaga.

3. Mengurangi risiko masalah jantung

Minum air kelapa bisa membantu mengurangi risiko jantung. Merujuk pada sebuah penelitian, tikus yang diberi air kelapa tercatat memiliki kadar kolesterol dan trigliserida darah yang lebih rendah.

4. Membantu melawan penuaan

Hormon yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan tanaman, yang dikenal sebagai sitokin, juga ada dalam air kelapa. Senyawa mereka umumnya dianggap sebagai anti penuaan.

Belum banyak orang tahu, ini lima manfaat air kelapa untuk kesehatan, salah satunya bisa bikin wajah terlihat awet muda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News