7 Pesan Kadivpas Jabar Untuk Lapas Gunung Sindur

Minggu, 29 Mei 2022 – 18:40 WIB
7 Pesan Kadivpas Jabar Untuk Lapas Gunung Sindur - JPNN.com Jabar
Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkum HAM Jabar M Hilal tengah membeli hasil karya warga binaan berupa kaligrafi. (Foto: Dokumentasi Kemenkum HAM Jabar)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kementerian Hukum (Kemenkum) HAM Jawa Barat memberikan penguatan karakter bagi petugas pemasyarakatan Lapas khusus dan Narkotika Gunung Sindur, di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Jumat (27/5).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) M Hilal menyampaikan tujuh prinsip sukses menjadi petugas pemasyarakatan, yaitu taat perintah, hormat, siaga, komitmen, jaga jiwa korsa, daya tahan, dan kompak.

“Mengapa taat perintah atasan, jika diri sendiri tidak mentaati perintah atasan, maka ke depannya tidak akan bisa menjadi pimpinan yang baik,” kata Hilal dalam keterangan resminya, Minggu (29/5).

“Penghormatan ialah memuliakan diri sendiri, jika ingin dihormati maka hormatilah orang lain, siaga dalam setiap waktu kapanpun harus siap. Kemudian, semua orang sukses memegang teguh komitmen dan konsisten, karena berhasil atau tidaknya sebuah program tergantung dari komitmennya,” jelasnya.

Selain itu, kata Hilal, prinsip penting yang harus dipegang petugas pemasyarakatan adalah Jiwa Korsa.

Menurutnya, institusi adalah korsa yang harus dijaga keutuhannya.

“Institusi adalah korsa yang harus dijaga keutuhannya. Kemudian daya tahan, jika tidak punya daya tahan maka akan mudah terlena dan diperalat,” terangnya.

“Dan terakhir, Kompak. Karena pimpinan tidak bisa melaksaakan tugasnya tanpa adanya kerja sama yang kompak, menjadi isu penguatan Kadivpas Kemenkumham Jabar ini,” sambungnya.

Kemenkum HAM Jawa Barat memberikan penguatan karakter bagi petugas pemasyarakatan Lapas khusus dan Narkotika Gunung Sindur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News