Simak DLHK Kota Depok, Warga Mengeluh Tumpukan Sampah di Sekitar Situ Rawa Besar

Sabtu, 28 Mei 2022 – 12:46 WIB
Simak DLHK Kota Depok, Warga Mengeluh Tumpukan Sampah di Sekitar Situ Rawa Besar - JPNN.com Jabar
Tumpukan sampah di sekitar Situ Rawa Besar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga sekitar Situ Rawa Besar, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengeluhkan adanya tumpukan sampah yang tak kunjung diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Depok. 

Ketua RT 3 RW 13 Muhasan mengatakan, sejak bak sampah tersebut selesai dibuat oleh warga secara swadaya pada April 2022, petugas DLHK Kota Depok baru satu kali melakukan pengangkutan sampah. 

“Sampai saat ini baru satu kali diangkut,” ucap Muhasan saat ditemui JPNN.com di Kota Depok, Sabtu (28/5). 

Muhasan menceritakan, permasalahan sampah di wilayahnya tak kunjung selesai. Bak sampah sebelumnya ditutup oleh pemilik lahan. 

Oleh karena itu, warga pun berinisiatif untuk membuat bak sampah secara swadaya. Namun, masalah baru datang dari DLHK Kota Depok. 

“Ketika kami berinisiatif secara swadaya membangun bak sampah keluarlah surat edaran untuk pembongkaran bak sampah tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Depok,” tutur Muhasan. 

Menurutnya, pembangunan bak sampah tersebut tidak berniat untuk menyerobot lahan Situ Rawa Besar. Tetapi, bak sampah didirikan karena desakan dari masyarakat sekitar yang sampah rumah tangganya tak kunjung diangkut. 

“Lagi pula, bak sampah yang baru kami buat ini lokasinya tidak jauh dari yang sebelumnya,” ujarnya. 

Warga sekitar Situ Rawa Besar mengeluhkan adanya penumpukan sampah rumah tangga yang tak kunjung diangkut petugas DLHK Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News