Begini Strategi Dishub Depok Untuk Mengurai Kemacetan di Jalan Dewi Sartika

Jumat, 20 Mei 2022 – 13:35 WIB
Begini Strategi Dishub Depok Untuk Mengurai Kemacetan di Jalan Dewi Sartika - JPNN.com Jabar
Potret arus lalu lintas di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Depok. Foto : LutviatulFauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penutupan Jalan Dewi Sartika menyebabkan penumpukan kendaraan di beberapa ruas jalan, khususnya pada jam sibuk di pagi dan sore hari.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, setelah dua hari dilakukan penutupan kemacetan masih terjadi di jalur pengalihan.

“Untuk hari pertama, kemacetan terjadi pada pagi dan sore hari. Namun, di hari kedua kemarin kemacetan sudah mulai berkurang,” katanya, Jumat (20/5).

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan pihaknya, kemacetan dan penumpukan kendaraan terjadi akibat masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui penutupan Jalan Dewi Sartika.

"Menurut hasil evaluasi, kemacetan dan penumpukan kendaraan terjadi karena banyak warga yang belum tahu tentang rekayasa lalu lintas ini," ujarnya.

Kemacetan di hari pertama pemberlakukan rekaya lalu lintas juga diperparah dengan banjir di Jalan Raya Sawangan, yang berdampak pada arus lalu lintas.

Setelah melakukan evaluasi, pihaknya akan menambahkan rambu-rambu lalu lintas sebagai informasi dan memudahkan para pengguna jalan.

“Setelah melakukan evaluasi di hari pertam dan kedua, kami akan menambah papan petunjuk untuk memudahkan para pengendara,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Setelah melakukan evaluasi pada hari pertama dan kedua penutupan Jalan Dewi Sartika, Dishub Kota Depok akan menambah rambu-rambu lalu lintas demi urai kemacetan

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News