Alhamdulilah, Perajin Tahu dan Tempe di Cirebon Dapat Bantuan 730 Ton Kedelai Subsidi

Rabu, 18 Mei 2022 – 21:30 WIB
Alhamdulilah, Perajin Tahu dan Tempe di Cirebon Dapat Bantuan 730 Ton Kedelai Subsidi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Kedelai. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sebanyak 730 ton kedelai subsidi telah disalurkan Kantor Cabang Bulog Cirebon ke perajin tahu dan tempe.

Penyaluran kedelai bersubsidi tersebut dilakukan melalui koperasi produsen tempe dan tahu Indonesia (Kopti) yang berada di wilayah Cirebon, Kabupaten Majalengka, dan Kuningan.

"Sampai saat ini kami sudah menyalurkan 730 ton kedelai subsidi," kata Waka Pimpinan Cabang Bulog Cirebon Abdillah Luhur di Cirebon, Rabu (18/7)

Abdillah menyebut, jumlah tersebut disalurkan kepada perajin tahu dan tempe yang berada di Kabupaten Cirebon sebanyak 270 ton, Kota Cirebon 40 ton, Kabupaten Majalengka 430 ton, dan 450 ton untuk Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, penyaluran kedelai subsidi tersebut merupakan program pemerintah untuk membantu meringankan biaya produksi perajin tahun dan tempe.

Pada tahap awal lanjut Abdillah, Bulog Cirebon berencana akan menyalurkan sebanyak 920 ton cadangan stabilitas harga pangan (CSHP).

"Jumlah tersebut untuk empat daerah se wilayah operasional Bulog Cirebon," ujarnya.

Abdillah menambahkan, subsidi yang diberikan oleh pemerintah pada kedelai sebesar Rp1.000 per kilogram, sehingga nantinya para perajin bisa mendapatkan harga kacang kedelai sesuai kemampuan mereka yaitu Rp10.250 per kilogram.

Membantu produktifitas perajin tahu dan tempe di wilayah CIrebon, Kuningan dan Majalengka, Kantor Cabang Bulog Cirebon salurkan 730 ton kedelai subsidi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News