4 Cara Alami Mengatasi Area Kewanitaan Kendur, Tanpa Operasi dan Obat Loh!

Rabu, 18 Mei 2022 – 08:00 WIB
4 Cara Alami Mengatasi Area Kewanitaan Kendur, Tanpa Operasi dan Obat Loh! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi yoga atau meditasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Para wanita yang sudah menikah tentu diliputi rasa khawatir jika daerah kewanitaannya menjadi kendur, terlebih pascamelahirkan secara normal.

Namun, para istri tak perlu khawatir berlebihan, berikut empat cara alami merapatkan area kewanitaan tanpa obat maupun operasi, yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Senam kegel

Cara cepat untuk kembali merapatkan area kewanitaan dengan cara melakukan senam kegel. Senam ini dipercaya sangat efektif mengencangkan otot area kewanitaan.

Tak hanya itu, gerakannya juga sangat sederhana. Cukup mengencangkan otot sekitar paha seperti sedang menahan buang air kecil.

Tahan gerakan tersebut selama 5 detik, kemudian lepaskan. Lakukan gerakan tersebut secara berulang serajin mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Yoga

Olahraga selalu memiliki manfaat baik untuk kesehatan, termasuk yoga. Banyak dari gerakan yoga berpusat pada otot panggul dan area mewanitaan untuk perlahan memperbaiki organ reproduksi dan menjaga kekencangannya.

Maka, untuk merapatkan area kewanitaan kamu bisa meluangkan waktu setidaknya dua kali seminggu untuk melakukan olahraga tersebut.

3. Squats

Selain yoga, squats juga merupakan olahraga yang paling ampuh untuk merapatkan daerah kewanitaan secara alami.

Empat cara alami mengatasi daerah kewanitaan kendur tanpa operasi dan obat. Kaum hawa wajib tahu nih, begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News