Akibat Cuaca Ekstrem, Satu Rumah Warga Rusak Berat Tertimpa Pohon Besar

Senin, 16 Mei 2022 – 20:15 WIB
Akibat Cuaca Ekstrem, Satu Rumah Warga Rusak Berat Tertimpa Pohon Besar - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi rumah warga yang tertimpa pohon besar, di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, KOta Depok. Foto : Dokumen Damkar Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satu pohon di Jalan Swadaya, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, tumbang akibat diterpa angin kencang pada Senin (16/5).

Kabid Pengendalian dan Opersional Damkar Depok Welman Naipospos mengungkapkan, akibatnya pohon tumbang tersebut menimpa satu rumah milik Muhamad Harun.

“Pohon tumbang tersebut menimpa satu rumah warga, hingga mengalami kerusakan yang cukup parah,” terangnya, Senin (16/5).

Dia mengatakan proses evakuasi pohon tumbang itu memakan waktu yang cukup lama, lantaran pohon tersebut cukup besar.

“Proses evakuasi memakan waktu lebih dari empat jam, karena pohonnya cukup besar sehingga proses evakuasi sedikit terhambat,” terangnya.

Welman menyebut tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini, dan pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri ketika kejadian.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerusakan rumah cukup parah karena tertimpa pohon besar. Kerugian ditaksir lebih dari Rp 50 juta,” jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat Kota Depok untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat hujan deras disertai angin kencang.

Akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Depok sore tadi, membuat pohon besar di Beji tumbang dan menimpa satu rumah warga milik Muhamad Harun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News