Gegara Angin Puting Beliung, Listrik Rumah Warga Padam Sejak Kemarin Sore

Senin, 16 Mei 2022 – 17:20 WIB
Gegara Angin Puting Beliung, Listrik Rumah Warga Padam Sejak Kemarin Sore - JPNN.com Jabar
Akibat angin puting beliung, rumah porak poranda hingga tiang listrik ambruk. Foto : Lutvaitul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Selain membuat 139 rumah di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, porak-poranda, hujan deras dan angin puting beliung juga membuat aliran listrik ke rumah warga padam.

Ketua RT 02/07, Oman mengungkapkan akibat hujan deras dan angin kencang di lingkungannya ada puluhan rumah yang terdampak.

“Di sini ada puluhan rumah yang terdampak, termasuk rumah kontrakan 18 pintu yang seluruh atapnya terdampak sehingga penghuninya harus mengungsi,” terangnya, Senin (16/5).

Selain rumah yang terdampak, ada pula tiang listrik yang roboh di lingkungannya yang mengakibatkan aliran listrik warga terhambat sejak kemarin sore.

“Karena anginnya kencang, satu tiang listrik ambruk. Sehingga, aliran listrik ke puluhan rumah warga terganggu. Terutama aliran listrik yang terhubung dengan tiang tersebut,” jelasnya.

Setelah kajadian angin kencang tersebut hingga siang tadi aliran listrik belum kembali normal.

“Dari kemarin sore listrik padam, saat ini PLN sudah datang untuk melakukan pebaikan,” ujarnya.

Salah satu warga sekitar, Siti mengatakan akibat padamnya aliran listrik itu membuat warga harus rela membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan airnya.

Aliran listrik ke puluhan rumah warga padam, akibat ambruknya tiang listrik karena hujan deras dan angin puting beliung yang menerjang Kelurahan Sawangan Baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News