Pemkot Depok Tambah Pemakaman Baru di Telaga Golf Sawangan, Sebegini Kapasitasnya

Jumat, 13 Mei 2022 – 09:00 WIB
Pemkot Depok Tambah Pemakaman Baru di Telaga Golf Sawangan, Sebegini Kapasitasnya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pemakaman. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok berencana bakal membuka lahan untuk pemakaman baru, yang berlokasi di Telaga Golf, Sawangan, Kota Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi’raz mengungkapkan, lahan pemakaman yang berasal dari Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) yang sudah diserahkan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok ini bisa menampung hingga belasan ribu liang lahad.

Dirinya menjelaskan, dari luas lahan empat hektare ini setiap hektarenya bisa menampung 3.500 liang lahad.

“Setiap hektarenya dapat menampung 3.500 liang lahad, maka jika luasnya empat hektare total keseluruhan bisa menampung hingga 14 ribu liang lahad,” jelas Dudi, dikutip Jumat (13/5).

Dudi mengungkapkan karena lahan hibah tersebut memiliki kontur tanah yang tidak rata dan bergelombang, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan land clearing (perataan tanah) terlebih dahulu.

“Kami masih melakukan land clearing agar tanahnya rata. Untuk kapasitas dan jumlah daya tampung untuk liang lahad kami rasa itu cukup dan aman,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok melalui Disrumkim akan membuka pemakaman baru di kawasan Telaga Golf Sawangan, dengan kapasitas 14 ribu liang lahad.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News