Tahun Ini Pemkot Depok Tambah Pemakaman Baru di Telaga Golf Sawangan

Kamis, 12 Mei 2022 – 22:55 WIB
Tahun Ini Pemkot Depok Tambah Pemakaman Baru di Telaga Golf Sawangan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pemakaman. (ANTARA/HO-BPBD Jember)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok berencana bakal membuka lahan untuk pemakaman baru, yang berlokasi di Telaga Golf, Sawangan, Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi’raz mengungkapkan, dengan dibukanya lahan pemakaman baru tersebut akan menambah jumlah pemakaman yang dikelola Pemkot Depok menjadi 14 lahan.

“Ini merupakan lahan pemakaman yang ke-14 yang dikelola oleh Pemkot Depok,” tutur Dudi, Kamis (12/5).

Dia menerangkan lahan yang akan dijadikan pemakaman ini memiliki luas mencapai empat hektare, yang berada di Telaga Golf Sawangan.

“Tetapi yang sedang dalam proses pematangan untuk digunakan tahun ini baru seluas satu hektare,” ujarnya.

Sebelumnya lahan tersebut merupakan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) Perumahan Telaga Golf, tetapi kini sudah diserahkan kepada aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok.

“Sehingga, nantinya pemakaman ini bisa dibuka untuk seluruh warga Kota Depok,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kota Depok.

Dudi menyebut hingga saat ini prosesnya masih terus berlangsung yakni proses pemerataan tanah agar bisa segera digunakan.

Pemkot Depok melalui Disrumkim akan membuka pemakaman baru di kawasan Telaga Golf Sawangan, ditargetkan pemakaman baru itu harus bisa digunakan akhir tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News