PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ridwan Kamil: Akan Terus Begini Sampai Endemi

Rabu, 11 Mei 2022 – 20:30 WIB
PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ridwan Kamil: Akan Terus Begini Sampai Endemi - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali pada 10 – 23 Mei 2022 atau selama dua pekan terakhir.

Kendati angka kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia mulai terkendali, pemerintah enggan kecolongan dengan memberi kelonggaran aktivitas.

Menanggapi perpanjangan PPKM, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pemberlakuan pembatasan itu akan terus terjadi hingga deklarasi endemi terjadi di Indonesia.

Hanya saja, dalam perpanjangan itu akan banyak kelonggaran-kelonggaran yang direstui pemerintah, khususnya pada sektor ekonomi.

“Makanya arahan presiden sempat saya dengar, dari semuanya itu silakan beraktivitas. Paling utama memakai masker,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Rabu (11/5).

Lebih lanjut, dalam menyikapi instruksi itu, Ia menekankan kepada masyarakat agar tidak melepas masker saat berkegiatan. Dipersilakan beraktivitas asalkan penggunaan masker tetap dijaga.

“Maka dari itu dari 3M, M yang paling mendasar adalah memakai masker. Jadi kami akan begini tetapi maskernya masih dipakai, nanti endemi baru dibuka,” imbuhnya. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi perpanjangan PPKM Jawa-BAli selama dua pekan ke depan. Begini katanya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News