Gegara Petasan Pohon di Hutan Cagar Alam Depok Terbakar

Selasa, 10 Mei 2022 – 23:58 WIB
Gegara Petasan Pohon di Hutan Cagar Alam Depok Terbakar - JPNN.com Jabar
Proses pemaddaaman api di Hutan Cagar Alam Depok. Foto : Dokumen Damkar Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat anak-anak bermain petasan, Hutan Cagar Alam Depok di Pitara, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok terbakar.

Kabid Pengendalian dan Opersional Damkar Depok Welam Naipospos mengungkapkan, peristiwa tersebut bermula saat anak-anak bermain petasan di kawasan luar Hutan Cagar Alam dan menyambar pohon yang berada di sana.

"Kebetulan pohon yang kena percikan api pohon aren, yang mana ijuk dari pohon tersebut mudah terbakar," terang Welman, Selasa (10/5).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 dan api baru berhasil dipadamkan pada pukul 20.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena lokasi yang terbakar memang hutan cagar alam dan hanya satu pohon saja yang terbakar,” jelasnya.

Untuk memadamkan api di lokasi tersebut pihaknya menurunkan empat personel dari UPT Damkar Cipayung.

Welman mengimbau para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya, agar peristiwa seperti ini tidak kembali terjadi. (mcr19/jpnn)

Akibat anak-anak bermain petasan, satu pohon di Hutan Cagar Alam Depok di Pitara, Pancoran Mas, terbakar pada Selasa (10/5) malam.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News